Friday 20 May 2011

Wisata Reptil Gembira Loka Zoo

Tempat wisata yang tak kalah menarik adalah kebun binatang, untuk wilayah Yogyakarta salah satu atau mungkin satu satunya wisata kebun binatang yang direkomendasikan adalah Gembira Loka. Selain memiliki koleksi-koleksi binatang yang cukup banyak, Gembira Loka memiliki koleksi binatang-binatang reptil yang tak kalah menarik. Berikut beberapa daftar binatang reptil yang bisa anda temui di Gembira Loka :

Kaiman kerdil Cuvier


Kaiman kerdil Cuvier (Paleosuchus palpebrosus sp.) adalah spesies buaya terkecil yang berasal dari Amerika Selatan. Walaupun secara fisik tidak seperti buaya pada umumnya, kaiman kerdil Cuvier tidak bisa dijadikan binatang peliharaan, karena reptil ini terkenal tak bisa dijinakkan

Python Pohon Hijau

Foto diatas adalah foto seekor Python Pohon Hijau (Morelia viridis sp.) yang masih remaja, sehingga warna kulitnya kuning terang bercorak merah atau oranye.

Viper Gabon



Ular ini sangat mengagumkan (setidaknya bagi saya), karena sebagai predator penyergap, corak warna di tubuhnya memberikan kamuflase yang sangat sempurna.
Nama spesies untuk ular Viper Gabon adalah Bitis gabonica. Seperti keluarga Viper yang lain, Viper Gabon adalah ular berbisa. Diantara genus Bitis, Viper Gabon adalah yang terbesar. Selain itu diantara seluruh keluarga Viper, Viper Gabon adalah Viper terberat di dunia. Taringnya juga merupakan yang terpanjang, dan kapasitas bisa yang diproduksi terbanyak diantara ular berbisa manapun di dunia. Rekor panjang tubuh Viper Gabon adalah 205 cm, ditemukan di Sierra Leone.

Raja Kobra



Viper Wagleri Kalimantan

Perbedaan viper wagleri Kalimantan dengan viper Wagleri adalah tidak adanya warna hitam pada tubuhnya.

Dan masih banyak lagi satwa satwa yang bisa anda temui di kebun binatang ini. Jadi bagi anda yang berdomisili atau hanya ingin main atau bahkan hanya anak kost di Yogyakarta dan ingin mengisi akhir pekan anda tak ada salahnya mengunjungi Kebun Binatang Gembira Loka. Selain wisata yang cukup menarik, juga bisa menambah wawasan mengenai satwa yang kita punya.

Berdasarkan infomasi terbaru Gembira Loka buka setiap hari mulai pukul 07.30 - 17.30 WIB. Harga tiket masuk untuk hari biasa adalah Rp. 12,000.00 dan untuk hari libur adalah Rp. 15,000. Terhitung mulai 19 juni hingga 10 Juli,memasuki masa liburan.

Sekian, Salam Wisata !!

Pustaka : gembiralokazoo

0 comments:

Post a Comment